Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan PMKS

Sebagai wujud kepedulian sosial dan dalam rangka memuliakan Bulan suci ramadhan tahun 1434 H/2013, BKKKs Provinsi Jawa timur bekerjasama dengan Yayasan BK3s Jawa timur dan masyarakat peduli kesejahteraan penyandang masalah kesejahteraan sosial telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan, anak jalanan, disabilitas, UPt Eks Kusta Nganget Kabupaten tuban, lanjut usia, petugas sampah, tukang becak, tukang koran dan penjaga palang pintu kereta api serta para undangan yang lebih kurang berjumlah 1.500 anak/orang. acara buka puasa bersama ini diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 27 Juli 2013 dimulai jam 16.00 yang bertempat di Gedung Yayasan BK3s Jawa timur, Jl. raya tenggilis Blok GG. No. 10 surabaya. Gedung Yayasan BK3s Jawa timur sangat penuh dengan para peserta dan sangat antusias mengikuti seluruh jalannya acara yang didominasi anak-anak dari panti asuhan dari surabaya dan sekitarnya.

Seperti Buka Puasa Bersama tahun sebelumnya, BKKKS Provinsi Jawa timur selalu melibatkan para disabilitas dalam penyelenggaraannnya, untuk pembaca al Quran dan sari tilawah dibacakan oleh disabilitas dari klien UPt rehabilitasi sosial Cacat Netra Malang. selanjutnya seluruh peserta tampak begitu mengikuti tausiah agama dari ibu Dra. Hj. Udji aisyah. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh Direktur Ketahanan seni Budaya, agama dan Kemasyarakatan, Ditjen Kesbang Pol Kementerian Dalam Negeri ri yang secara simbolis memberikan bantuan paket kepada para peserta.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari peserta yang ditemui redaksi warta sosial yaitu dari panti asuhan al Fatimah sempat mengungkapkan bahwa, “seluruh anak-anak sangat mensyukuri dengan diselenggarakannya buka puasa bersama ini dan merasa sangat diperhatikan BKKKs Provinsi Jawa timur dan Yayasan BK3s Jawa timur serta berharap selalu diundang serta dilibatkan pada tahun-tahun ke depan.

Beri rating artikel ini!

Tinggalkan Balasan