Pelatihan Vokasional Tata Boga Bagi Disabilitas

DSC_0047BKKKS Provinsi Jawa Timur sebagai organisasi sosial tingkat Provinsi dengan tugas dan fungsi konseling, koordinasi, supporting telah melakukan banyak kegiatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut, hal itu terbukti dari diadakannya kembali pelatihan vokasional tata boga sebagai upaya mewujudkan kemandirian bagi disabilitasdengan bentuk kegiatan pelatihan tata boga.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh BKKKS Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Shangri-La Hotel Surabaya tersebut berlangsung di Portofino, Italian RestaurantShangri-La Hotel Surabaya pada tanggal 19 November 2014 dengan materi menu makanan Itali dari Chef Putu. Peserta kegiatan tersebut berjumlah 50 orang terdiri dari 20 SLB dan 6 organisasi sosial disabilitas.

Para guru dan murid dari SLB begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal ini ditunjukkan dengan keaktifan para murid-murid dalam membantu memasak tersebut, ada yang membantu melumuri ayam dengan bumbu, serta tak kalah serunya saat mencoba masakan tersebut.

Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE dalam arahannya menyampaikan “Program kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi anak disabilitas agar mempunyai keterampilan sesuai kemampuan potensi diri dengan melalui perantara guru-guru yang ada di sekolah masing-masing, oleh karena itu itu pendamping atau guru dengan mengikuti pelatihan diharapkan dapat menularkan kepada murid-muridnya. Selain itu setelah belajar, dirumah harus dipraktekkan karena ini merupakan menu makanan sehat. (Redaksi)

Beri rating artikel ini!

Tinggalkan Balasan