BK3S || BK3S JATIM || BKKKS || BKKKS JATIM || SOSIAL
Berita Kronik

SEMINAR NASIONAL PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pendidikan karakter dasar anak. Untuk itu diperlukan peningkatan kompetensi guru PAUD secara terus menerus. Berlatar belakang hal tersebut maka BKKKS Jawa Timur bekerjasama dengan PAUD Institute, ASKRINDO dan Dharmawanita Kota Surabaya telah menyelenggarakan Seminar Nasional PAUD. Kegiatan Tersebut dilaksanakan di Gedung Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya Tenggili GG 10 Surabaya pada hari Senin 18 November 2019 mulau pukul 07.00 – 15.00 wib. Peserta sebanyak 350 guru PAUD berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Direktur PAUD Institute, Bapak Danang Sasongko menyampaikan bahwa karena begitu pentingnya PAUD sebagai investasi untuk masa depan generasi Indonesia, PAUD Institute akan terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan pembentukan SDM yang unggul. PAUD Institute berupaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang ungguI, dengan sinergi bersama berbagai instansi. Seperti Askrindo saat ini dengan melaksanakan pelatihan Guru PAUD dan pengadaan MoPi, kami percaya, secara perlahan kedepannya SDM Indonesia yang unggul akan dapat terwujud. Seluruh peserta dalam kegiatan tersebut akan mendapat beragam materi terkait tumbuh kembang anak dan cara menerapkan pendidikan di PAUD yang menyenangkan.

PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) yang mengadakan acara ini juga meresmikan operasional Mobil Pintar (MoPi) Askrindo. Oleh sebab itu, Askrindo akan terus memberikan yang terbaik untuk menciptakan generasi emas Indonesia yang unggul.

Pendidikan bagi anak-anak usia dini adalah investasi untuk mewujudkan insan Indonesia yang cerdas, terampil, mandiri, kreatif dan professional. Sesuai dengan fokus program Pemerintah yaitu mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Askrindo menyadari hal itu dan akan terus melakukan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan.

Kegiatan ini adalah dalam rangkaian kegiatan roadshow pelatihan Guru PAUD Askrindo, yang telah dimulai di Kota Banda Aceh, 27 Juli 2019. Selain itu, pemberian Mobil Pintar Askrindo yang merupakan perpustakaan berjalan yang dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Kompetensi Guru PAUD ini merupakan rangkaian roadshow dalam rangka penguatan kemampuan Guru PAUD yang telah dilaksanakan di beberapa kota. Tercatat sudah 1006 Guru PAUD yang mengikuti pelatihan kompetensi ini di tiga kota. Kota-kota tersebut yakni Banda Aceh, Pontianak dan Makassar.

Ibu DR. Pinky Saptandari (Ketua Umum BKKKS Jawa Timur) dalam sambutannyan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ASKRINDO, PAUD Institute dan Dharmawanita Kota Surabaya yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini yang sesuai dengan Program Kerja BKKKS Jawa Timur di bidang Perempuan dan Anak.

Related posts

PENTINGNYA MEMPERSIAPKAN DIRI PASCA COVID-19

admin01

BKKKS Prov. Jatim Adakan Lomba Daur Ulang Sampah

admin01

Peringatan hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan Tahun 2017

admin01