Bantuan Rollator untuk Panti Werdha & Kursi Roda Untuk HWDI Jatim

Dalam rangka upaya memberikan kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari bagi para disabilitas atau penyandang cacat kaki dan para lansia, pada hari Selasa, 23 Oktober 2012 beberapa rollator disumbangkan kepada Panti Werdha dan kursi roda disumbangkan kepada penyandang disabilitas dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jatim.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda (YPAB) dan BKKKS Provinsi Jawa Timur. Bantuan ini sendiri diserahkan secara langsung oleh Ketua YPAB Ny. Sri Soedarsono yang merupakan adik dari mantan Presiden RI Bapak B. J. Habibi.

Dalam sambutannya Ketua YPAB Ny. Sri Soedarsono menyampaikan “bantuan ini berasal dari para lansia di Belanda yang masih layak pakai”. Selain itu Ketua Umum BKKKS Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE menyampaikan bahwa “Mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada mereka yang menerimanya untuk mempermudah aktivitas keseharian pada keluarga masing-masing. Harapan kami keterbatasan tidak menjadikan hambatan, selain itu pemberian bantuan ini diharapkan juga memberikan keleluasaan bagi penerimanya untuk berkarya secara terus menerus dan menjadi lebih produktif.”

Dengan bantuan ini masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata terhadap keberadaan lansia dan para penyandang disabilitas. Karen sejatinya mereka ini juga berhak mendapat perlakuan yang sama disegala bidang.

Ibu Munawaroh salah satu diantara penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda, mengaku senang sekaligus sangat berterimakasih karena dengan kursi rodanya yang baru berharap aktivitasnya lebih luas.

“Dengan kursi roda ini akan menjadi penyemangat saya untuk lebih maju dan gigih dikehidupan sehari-hari. Sangat berterimakasih dan semoga bantuan ini memberikan manfaat besar bagi kami penyandang disabiltas” ujar Ibu Munawaroh.

Selain itu salah satu penerima bantuan rollator dari Panti Werdha Surya di Surabaya menyampaikan sangat berterimakasih dengan bantuan ini dan berharap kedepan ada banyak lagi bantuan rollator seperti ini karena jumlah lansia yang membutuhkan semakin banyak.

Tag:

Tinggalkan Balasan