Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017

Dalam rangka Gebyar Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2017, BKKKS Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu : Jalan sehat, Door prize, Konsultasi kesehatan gratis (Spesialis penyakit dalam, Spesialis jantung, Spesialis paru, Spesialis saraf, Spesialis jiwa, Spesialis mata, Spesialis rehabilitasi medik, Konsultasi gizi) Pap smear gratis, Lomba senam group, Lomba vocal group, Lomba fashion show, Bazar dan pasar murah, Panggung hiburan.

Rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di kompleks Yayasan BK3S Jawa Timur pada tanggal 21 Mei 2017 dengan jumlah peserta 1000 orang dari Surabaya dan sekitarnya.

Tema Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2017 adalah Hidup Bermartabat Di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jawa Timur, RSUD dr. Soetomo, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya, PD. Bhayangkari Jatim, IIDI Surabaya, BPRS Bakti Makmur Indah, Bank BPR Jatim, Pt. Sandai Farma, PT. Vitapharm, Sari Roti, Lotte Mart dan Masyarakat Peduli Kesejahteraan Lanjut Usia

Tujuan diadakan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yaitu : Mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan lansia  yang sehat, sejahtera dan bahagia di jatim, Meningkatkan kepedulian pemerintah, badan-badan, swasta, lsm/orsos, masyarakat, serta keluarga terhadap permasalahan, Meningkatkan komunikasi, kebersamaan diantara lansia dari berbagai perhimpunan dan strata, Memfasilitasi lansia untuk melaksanakan kegiatan yang menyehatkan, menyegarkan dan menyenangkan, Mengajak berbagai pihak yang berkompetan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada lansia.

 

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan