Relawan Sosial BKKKS Jawa Timur bergembira bersama anak anak ruang pasien di Hari Anak Nasional 2020

Tema Hari Anak Nasional tahun 2020 ini adalah Anak terlindungi Indonesia maju. BKKKS Jatim Ditengah pandemic Covid 19 merayakan Hari Anak Nasional 2020 dengan bergembira, berbagi kebahagiaan dengan anak anak Indonesia dan mengikuti kondisi new normal.

Pada momentum ini memutuskan bergembira bersama anak anak “Ruang Pasien“ yang merupakan kegiatan rangkaian  Hari Anak Nasional 2020 BKKKS Jawa Timur.  Ramai suara anak anak bernyanyi bersama di sebuah rumah bertempat di jalan Borobudur. Sabtu cerah pukul 10.00  pada 25 Juli 2020 ini anak Indonesia bergembira di rumah. Begitupun belasan anak anak berpenyakit berat tidak menular di rumah singgah Ruang Pasien. Di tempat ini anak anak dan keluarga saling berbagi dan menguatkan atas kondisi yang harus mereka hadapi. Berdoa dan tetap semangat berobat. Ruang Pasien memfasilitasi pasien yang tidak mampu dan memiliki rumah di luar Surabaya maupun yang tinggal di surabaya dan harus berobat di Surabaya . Pasien pasien ini adalah pasien yang membutuhkan waktu lama untuk terus berobat dan kontrol berulang.

“Adek adek yang hebat. Para pejuang. Survivor. Ibu Bapak nya yang juga hebat. Tetap bergembira ya. Bergembira itu obat.” Dr. Pinky Saptandari W. MA (Ketua Umum BKKKS Jawa Timur) menularkan semangat kepada pasien dan keluarga di Ruang Pasien ketika menyapa dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan bahwa BKKKS Jawa Timur ingin bersilaturahmi dan ingin berbagi kebahagiaan. Membawa sembako, susu, kue, perlengkapan mandi, dan obat obatan berharap dapat dimanfaatkan di Ruang Pasien. Peran serta SARANG LAPAK sebuah unit salurkan barang layak pakai milik BKKKS Jawa Timur­ juga menyemarakkan kunjungan kali ini. Karena ikut memberikan barang barang yang bermanfaat bagi pasien Ruang Pasien.

“Silaturahmi antara BKKKS Jawa Timur dan Ruang Pasien tidak  akan berakhir sampai disini. Bisa berkelanjutan dan berharap penyelenggaran Ruang Pasien dapat berjalan dengan baik, bermanfaat untuk semua masyarakat.” Tak lupa beliau menyampaikan salam dari seluruh bapak dan ibu Pembina  serta pengurus  Yayasan BK3S Jatim yang tidak bisa hadir. Dari jauh ikut mendoakan semuanya.

Dari Ruang Pasien menyampaikan Terimakasih atas kegembiraan bersama dan silaturahmi yang dijalin. Harapan kita bersama bisa terus bersinergi dengan baik. Diakhiri dengan bernyanyi bersama dan berbagi hadiah. Kita berdoa agar adik adik segera diberikan kesehatan dan tidak boleh lelah berjuang. SEMANGAT !!!!!  

Tag:

Tinggalkan Balasan