BK3S || BK3S JATIM || BKKKS || BKKKS JATIM || SOSIAL
Berita Kronik

BKKKS Prov. Jatim Adakan Lomba Daur Ulang Sampah

DSC_4363Kiprah perjuangan R.A. Kartini dalam kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam gerakan emansipasi sampai saat ini masih menginspirasi, dalam hal ini khususnya kaum perempuan. Oleh sebab itu sangat wajar bila hari lahir R.A Kartini pada 21 April ditetapkan sebagai Hari Kartini, menjadi suatu kesempatan yang penting bagi perempuan untuk memiliki hak yang sama sebagai warga bangsa Indonesia.

Secara umum wujud peringatan hari Kartini diselenggarakan kegiatan penghormatan dengan mengenakan pakaian adat di Sekolah atau di tempat kerja, lomba puisi serta bentuk-bentuk kegiatan lain yang mencerminkan Kartini.

Dalam rangka Peringatan Hari Kartini BKKKS Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Rotary Club mengadakan kegiatan Lomba Daur Ulang Sampah di gedung Yayasan BK3S Jawa Timur pada tanggal 24 April 2014.

Dengan tema “Lomba Daur Ulang Sampah Menjadi Berkah”, penyelenggara berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menopang ekonomi keluarga. Selain itu dengan adanya lomba ini di harapkan dapat menumbuhkan perempuan lebih mandiri, menumbuhkan kreatifitas sekaligus turut andil dalam pelestarian lingkungan dengan daur ulang sampah.

Walaupun lomba ini dalam rangka Peringatan Hari Kartini, akan tetapi peserta tidak hanya dari perempuan, bahkan ada peserta dari laki-laki. Selain itu dalam rangka menampung kreatifitas anak bangsa, maka terdapat pula peserta dari insan disabilitas.

Lomba tersebut diikuti 109 peserta yang berasal dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Pasuruan, Malang, Kediri dan Mojokerto. Bentuk penilaian dari juri dalam lomba tersebut meliputi originalitas, Kreatifitas, Renewabel atau terbarukan, Menarik dan Bernilai jual. Dari 109 peserta lomba daur ulang sampah, telah dipilih 7 pemenang yaitu juara 1 sampai 5 dan juara harapan 1 – 2. (Redaksi)

Related posts

MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

bk3s

PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF

bk3s

PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL TAHUN 2010

bk3s