BK3S || BK3S JATIM || BKKKS || BKKKS JATIM || SOSIAL
Berita

PAMERAN PERINGATAN HARKITNAS & HUT SURABAYA

Pemutaran FilmPada hari Rabu tanggal 28 Mei 2008, BKKKS Jawa Timur berubah menjadi galeri pameran foto & studio bioskop dengan diputarnya Film tentang Surabaya Tempo Doeloe hingga Masa Kini, memang banyak cara untuk memperingati 100 tahun kebangkitan nasional dan sekaligus HUT kota Surabaya yang ke-715.Peringatan kali ini merupakan kesempatan emas membangun kembali komitmen kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap tanah air dan sesama, sejarah kebangsaan, budaya bangsa dan lingkungan hidup, khususnya pada kota Surabaya.

Kota Surabaya merupakan kota bersejarah, yang ikut mengukir dan mempunyai peran penting dalam sejarah pergerakan atau kebangkitan bangsa. Banyak gedung peninggalan masa lampau yang menjadi saksi sejarah yang menunjukkkan kota Surabaya sebagai bagian dari perjuangan bangsa. Salah satunya adalah Gedung Nasional, di jalan Bubutan, yang didirikan oleh Almarhum dr. Soetomo dkk yang tergabung dalam yayasan GNI, dimana saat ini operasional gedung GNI dikelola oleh pemerintah kota Surabaya

Bagaimana generasi masa kini memaknai 100 tahun kebangkitan nasional & Hut kota Surabaya yang ke-715? Apa konsep pemikiran anak-anak muda untuk pembangunan kota Surabaya ke depan, agar Surabaya dapat tampil menjadi kota yang maju, modem, namun tidak meninggalkan ciri-ciri khas lokal “keSurabayaannya”? Apa ide kreatif anak muda agar pembangunan kota Surabaya tidak melupakan aset sejarah serta budaya penting yang dimiliki? Bagaimana cara anak muda mengembangkan sektor kreatif di kota Surabaya agar mmpu sejajar dan diperhitungkan sebagaimana kota-kota besar lain di Indonesia?

Berdasarkan pemikiran itulah, kegiatan pameran, pemutaran film & dialog yang diadakan oleh Dewan Kota Surabaya dan difasiltasi oleh BKKKS Jawa Timur ini diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Mei 2008 pada jam 09.00 ? 16.00, penyelenggaraan khususnya sebagai kado ulang tahun bagi kota Surabaya dengan tujuan :

  • Mempertemukan para pelaku (terutama generasi muda) yang peduli dan cinta terhadap kota Surabaya dan ingin mengembangkan sektor kreatif kota Surabaya sebagai bagian dari tuntutan perkembanganjaman tanpa melupakan peran kota Surabaya sebagai bagian dari sejarah pergerakan/kebangkitan bangsa.
  • Mendengarkan suara, aspirasi dan ide-ide kreatif anak muda tentang aset-aset sejarah dan budaya serta pembangunan kota Surabaya kini dan masa depan.

Selain kegiatan pameran foto dan pemutaran film dilanjutkan dengan Dialog “Anak Muda Bicara tentang Kota Surabaya, Memaknai Kebangkitan Nasional & HUT Kota Surabaya. Besar harapan kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan berguna untuk memupukkan rasa cinta tanah air demi Indonesia Bisaaaaa…



Related posts

BKKKS Prov. Jatim dan Tulip Cipta Kreasi Gelar Olimpiade IPS-IPA-BAHASA

admin01

KASIAN BANGSA – PUISI KAHLIL GIBRAN

bk3s

Penyerahan Bantuan Korban Banjir di Bojonegoro

admin01
buka chat
Butuh bantuan?
hi kakak
Ada yang bisa kami bantu?