BK3S || BK3S JATIM || BKKKS || BKKKS JATIM || SOSIAL
Berita Kronik

Pelatihan Otomotif Dasar Bagi Disabilitas

BKKKS Jawa Timur kembali lagi membuktikan diri sebagai rumah bagi para disabilitas, hal ini ditandai dengan dilaksanakannya pelatihan otomotif dasar bagi disabilitas pada tanggal 29 Desember 2013 bertempat di gedung BKKKS Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti sekitar 26 disabilitas dari wilayah Surabaya dan sekitarnya tersebut berlangsung selama sehari penuh dengan penyampaian materi teori dan praktek tentang pengetahuan otomotif dasar khususnya untuk sepeda motor. Para peserta begitu antusias mendengarkan teori yang disampaikan oleh narasumber dari DMI Jawa Timur dan tak malu untuk bertanya.

Ibu Farida Martarina selaku ketua Kelompok Kerja Disabilitas BKKKS Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan tersebut menyampaikan bahwa “pelatihan ini adalah keinginan dari para disabilitas dan BKKKS Jawa Timur telah mewujudkannya, jadi para peserta disabilitas harus bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk diri sendiri dan kalayak umum”.

Dalam kegiatan tersebut para peserta tidak hanya didominasi dari kaum laki-laki namun ada 1 orang perempuan dari Sidoarjo yang tak mau kalah untuk menimba pengetahuan tentang otomotif tersebut. Selain teori dan praktek tentang mesin sepeda motor, para peserta juga dibekali pengetahuan dasar tentang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara khususnya bagi disbailitas yang mengendarai motor roda tiga.

Dalam praktek para peserta ikut mencoba secara bergantian bagimana mengganti oli sepeda motor secara benar dan mencoba hal-hal lain terkait mesin sepeda motor. Abdul Syakur selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pembekalan untuk para disabilitas tentang otomotif dasar dan diharapkan kedepan apabila peserta sudah mengetahui tentang otomotif dasar akan berkelanjutan untuk melaksanakan pelatihan otomotif yang lebih khusus lagi. (Redaksi)

Related posts

TEMU KONSULTASI MPU BIDANG KESEJAHTERAAN SOSIAL

bk3s

Peringatan Hari Anak Nasional 2014

admin01

PEMIMPIN SELANGKA HARIMAU JAWA

bk3s
buka chat
Butuh bantuan?
hi kakak
Ada yang bisa kami bantu?