BANTUAN KAKI DAN TANGAN PALSU

img_8868Puluhan penyandang tuna daksa dari berbagai daerah di Jawa Timur menerima bantuan kaki dan tangan palsu dari BKKKS Propinsi Jawa Timur dan Yayasan Peduli Tuna Daksa, pemberian tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Internasional Penyandang Cacat (HIPENCA) yang diselenggarakan BKKKS Propinsi Jawa Timur.

Dengan wajah-wajah cerah dan penuh senyum menghiasi para undangan pada acara pemberian kaki dan tangan palsu di BKKKS Propinsi Jawa Timur, Jl. Raya tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya pada tanggal 05 Februari 2011. Semua peserta berjumlah 31 orang tuna daksa dari berbagai daerah di Jawa Timur yang memperoleh kaki palus secara gratis.

Menurut salah satu penerima bantuan kaki palsu, Bapak Budi Prasetyo yang juga seorang guru SDLB Sukorejo Kabupaten Blitar, beliau sudah lama mengidamkan bantuan kaki palsu selain untuk estetika juga untuk memperlancar aktifitasnya mencari nafkah, oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKKKS Propinsi Jawa Timur dan Yayasan Peduli Tuna Daksa. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum BKKKS Propinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE menyampaikan dengan adanya bantuan kaki dan tangan palsu, para penerima tindak minder lagi, mempunyai percaya diri dan mempunyai mobilitas yang lebih tinggi. (Redaksi)

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan