FKKDAC Kab. Gresik Kunjungi BKKKS Prov. Jatim

Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat atau disingkat dengan FKKDAC adalah organisasi yang didirikan dengan tujuan sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk keluarga penyandang cacat baik sekolah yang formal maupun non formal, organisasi ini masih tergolong baru namun di Provinsi Jawa Timur namun sudah ada 16 Cabang FKKDAC di tingkat Kabupaten/Kota.

Sebagai wujud nyata kiprah dari FKKDAC di Provinsi Jawa Timur, kali ini FKKDAC Kabupaten Gresik, Tim SLB kemala Bhayangkari Kabupaten Gresik dan PLB UNESA menyelenggarakan kunjungan dibeberapa daerah di Surabaya antara lain BKKKS Provinsi Jawa Timur, YPAC Surabaya dan Kebun Binatang Surabaya pada tanggal 04 Maret 2012.

Menurut keterangan Ibu Siti Fatimah selaku bendahara FKKDAC Kab. Gresik “Tujuan dari acara tersebut adalah agar para anak penyandang cacat mengetahui dunia luar, lebih mengenalkan lingkungan dan mengajak refresing”. Selain itu “harapan kedepan adalah agar anak-anak dapat menerima pelayanan yang sama dengan anak normal dan anak ini perlu diperlakukan yang sama dengan anak yang lain” lanjut beliau.

Peserta dalam kunjungan tersebut ternyata merupakan anak asuh dari program home scholling dari PLB UNESA sebanyak + 20 anak dari 1 Desa yang tidak mampu bersekolah secara formal serta Tim SLB kemala Bhayangkari Kabupaten Gresik yang menampilkan seni hadrah.                         Di Kabupaten Gresik sendiri saat ini sudah ada + 160 orang tua penyandang cacat yang terdiri dari 2 lembaga.

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan