Pengurus BKKKS Provinsi Jawa Timur dan Yayasan BK3S Jawa Timur Audiensi dengan ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. SI (Gubernur Jawa Timur Terpilih 2019-2024)

Pada pertengahan tahun 2018 hiruk pikuk dunia politik di Indonesia menghangat dengan perheletan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 merupakan agenda politik nasional dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak. Dari data KPU RI terdapat 171 daerah yang melaksanakan Pilkada 2018 dengan rincian 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Beberapa Provinsi di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di Provinsi Jawa Timur calon Gubernur dan Wakil Gubernur adalah Ibu Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Bapak Emil Elestianto Dardak dan Bapak Saifullah Yusuf berpasangan dengan Ibu Puti Guntur Soekarno. Pemungutan suara sendiri digelar pada 27 Juni 2018 secara serentak

 

Selanjutnya setelah melalui kontestasi yang cukup sengit, maka melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur KPU Jatim pada tanggal 24 Juli 2018 telah menetapkan  pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih periode 2019-2024. Penetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jawa Timur Nomor: 42/PL/.01.3.KPT/35/Prov/VII/2018 tentang Penetapan Calon Terpilih dalam Pilgub Jatim 2018. pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak unggul dari sang rival dengan perolehan suara sah sebanyak 10.465.218 atau setara 53,55 persen.

 

Dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, maka  Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur yang merupakan organisasi sosial koordinatif tingkat Provinsi yang merupakan lembaga non Pemerintah yang independen dan mendukung program serta kegiatan Pemerintah di bidang pemberdayaan dan pelayanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pengembangan serta mobilisasi Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) serta penanganan permasalahan sosial berkesempatan melaksanakan audiensi dengan Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. SI (Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024) pada tanggal 24 Oktober 2018 di Jl. Progo No. 5 Surabaya

 

Diskusi dalam audiensi tersebut terkait dengan masalah Kesejahteraan Sosial di Jawa Timur dan Nasional, yang sekirannya dapat dilakukan bersama antara Pemerintah Jawa Timur dengan BKKKS Provinsi Jawa Timur. Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE (Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa Timur) telah menyampaikan berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan BKKKS Provinsi Jawa Timur, salah satunya telah menjembatani insan disabilitas tuna runggu dalam pemenuhan memperoleh Surat Izin Mengemudi melalui Polda Jatim. Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. SI juga cukup antusias mendengarkan paparan Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE termasuk mencermati Program Kerja BKKKS Provinsi Jawa Timur tahun 2018.

 

Kegiatan audiensi ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara BKKKS Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena dalam mewujudkan penanganan dan pengentasan masalah kesejahteraan sosial di Jawa Timur yang sangat beragam dan luas cakupannya, BKKKS Provinsi Jawa Timur akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah dan organisasi sosial baik pada tingkat Nasional maupun Daerah dengan menjalin dan mengembangkan jejaring kemitraan.

 

Tag:

Tinggalkan Balasan