PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2018

Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur memiliki lingkup program kerja dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan anak sampai dengan lanjut usia, salah satu program bidang pemberdayaan kesejahteraan anak adalah dengan melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018.

Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 diselenggarakan pada  hari Minggu, 26 Agustus 2018 di Taman Flora Surabaya yang diikuti kurang lebih 500 anak. Tema kegiatan pada tahun ini adalah “Merayakan Menjadi Indonesia Kembali, Sahabatku, Saudaraku”. Kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih perhatian dan mengerti akan hak-hak anak, selain itu kegiatan ini sebagai upaya menciptakan lingkungan yang menginspirasi tumbuh kembang dan kreatifitas anak.

Rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2018 adalah Lomba mendongeng untuk siswa SD dan SMP, lomba melukis untuk siswa SD, Lomba mewarnai untuk insan disabilitas, Lomba senam ceria untuk siswa SD, Konseling Psikolog untuk orang tau dan anak, bakti sosial potong rambut gratis dan Pentas seni.

Selain beberapa kegiatan diatas, yang tak kalah menariknya dilaksanakan pula pengenalan kembali permainan tradisional kepada para anak-anak. Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali pada anak-anak tentang bermacam-macam permainan tradisional.

Permainan anak tradisional tersebut disiapkan berbagai macam permainan tradisional, diantaranya permainan gasing, ular tangga, gobak sodor, engkle, ular naga, dakon dan lain sebagainya.  Setiap permainan dibagi-bagi, sehingga semuanya bisa ikut andil dan mencoba permainan-permainan tradisional yang ada.

Dengan adanya rangkaian kegiatan kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas anak-anak. Disini juga diharapkan, generasi muda tumbuh sebagai generasi yang jujur, berprestasi dan kreatif sehingga menjadi lebih unggul untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan