PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL (HLUN) TAHUN 2018

Dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HlUN) Tahun 2018, BKKKS Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu : Jalan sehat, Konsultasi kesehatan gratis (spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, spesialis paru, spesialis saraf, spesialis jiwa, spesialis mata, spesialis rehabilitasi medik, Konsultasi gizi), lomba senam group, lomba vocal group, lomba fashion show, Bazar dan pasar murah, Panggung hiburan dan pameran koleksi produk lansia.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kompleks Yayasan BK3S Jawa timur pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 mulai pukul 06.00 sampai dengan 12.00 wib. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan BK3S Jawa Timur Jl. Raya Tenggilis GG 10 Surabaya dengan jumlah peserta 1000 an orang lansia dari surabaya dan sekitarnya. Tema Peringatan Hari lanjut Usia Nasional Tahun 2018 adalah “Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia”

 

Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi,SE (Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa timur) menyampaikan bahwa “Harapan Hidup Lansia saat ini semakin meningkat, oleh sebab itu Pemerintah saat ini harus dapat membuat kebijakan sesuai dengan kebutuhan para lansia dengan menciptakan kawasan yang ramah lansia”.

 

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan PT. BPRS. Bhakti Makmur Indah, Bank Jatim, RS. Mata Undaan, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, RSUD dr. Sutomo, Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya, IIDI Kota Surabaya, STIKES Hang Tuah, PT. Sandai Farma, PT. Vitapharm, Sari Roti, Persit Kartika Candra Kirana PD V Brawijaya, Lotte Mart, Cahaya Dekorasi dan Masyarakat Peduli Kesejahteraan lanjut Usia.

 

Tujuan diadakan Peringatan Hari lanjut Usia Nasional yaitu mendukung program Pemerintah dalam rangka mewujudkan lansia yang sehat, sejahtera dan bahagia di Jawa Timur, Meningkatkan kepedulian Pemerintah, Badan-Badan, Swasta, LSM/Orsos, masyarakat, serta keluarga terhadap permasalahan, Meningkatkan komunikasi, kebersamaan diantara lansia dari berbagai perhimpunan dan  strata, Memfasilitasi lansia untuk melaksanakan kegiatan yang menyehatkan, menyegarkan dan menyenangkan, Mengajak berbagai pihak yang berkompetan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada lansia.

Tag:

Tinggalkan Balasan