PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL (HALUNAS) TAHUN 2013

Sesuai dengan Program Kerja BKKKS Provinsi Jawa Timur dibidang peningkatan kesejahteraan lansia, maka seperti tahun-tahun sebelumnya selalu menyelenggarakan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013. Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 Tahun 2013 dimuali dengan penyelenggaraan seminar kesehatan lansia dan berbagai pengalaman lansia sukses yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 15 Mei 2013 bertempat di gedung Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya.

Sebagai puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 diadakan gebyar peringatan yang telah dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 25 Mei 2013 bertempat di halaman dan gedung Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya. Serangkaian kegiatan antara yaitu kegiatan jalan sehat, lomba senam group lansia, lomba vocal group lansia, pemeriksaan dan pengobatan gratis, bazaar dan pasar murah. Sedangkan tema dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 dalah “Lanjut Usia Pelopor Jati Diri Bangsa”.

Dalam laporan panitia yang dalam hal ini dilaporkan oleh Ibu Dra. Hj. Tuti Rofiati selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 menyampaikan bahwa tujuan dari Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 adalah mendukung  program pemerintah dalam rangka mewujudkan lansia  yang sehat, sejahtera dan bahagia di jatim, meningkatkan kepedulian pemerintah, badan-badan, swasta, lsm/orsos, masyarakat, serta keluarga terhadap permasalahan  lansia, meningkatkan komunikasi, kebersamaan diantara lansia dari berbagai perhimpunan dan strata, memfasilitasi lansia untuk melaksanakan kegiatan yang menyehatkan, menyegarkan dan menyenangkan dan berbagai pihak yang berkompetan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada lansia.

Peserta kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 sebanyak 1570  orang  berasal 60 organisasi  lansia, terbagi dalam  peserta  jalan sehat sebanyak 1086 orang, peserta  lomba  senam  121 orang, lomba vocal  group 113 orang, peserta bazar/pasar  murah sebanyak  82 orang.

Dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2013 ini terselenggara berkat dukungan dari PT. BPRS Bakti Makmur Indah, PT. Dharma Lautan Utama, PT. Sekar Laut,  PT. Vitapharm, IIDI Cabang Surabaya, PD Air Bersih, Trubus Agrisarana, Bulog Divre Jatim, PT. Wings Food Mie Sedap, PT. Mayora, PT. Kalbe, RSUD. DR. Soetomo dan donatur perorangan.

Pada acara tersebut setelah kegiatan jalan sehat para peserta mendapatkan makan pagi dan dilaksanakan pengundian hadiah utama antara lain TV, DVD, Kipas angin dll. Selain hadiah utama para peserta juga diberikan ratusan doorprise. Diakhir acara para peserta lomba vocal group dan lomba senam telah diumumkan pemenangnya dengan kompisisi masing-masing lomba diambil juara I, juara II, juara III, harapan 1 dan harapan 2.

Tinggalkan Balasan