PELATIHAN KETRAMPILAN PRDUKTIF

Salah satu program kerja BKKKS Provinsi Jawa Timur adalah Pemberdayaan dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial, hal ini telah banyak diaplikasikan dengan melaksanakan beberapa pelatihan-pelatihan untuk para penyandang masalah sosial. Pada tahun 2013 ini BKKKS Provinsi bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Ketrampilan Citra Retna telah menyelenggarakan Pelatihan Ketrampilan pembuatan kerajinan berbahan daur ulang.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada hari jumat dan sabtu tanggal 17 Mei 2013 dan 18 Mei 2013 bertempat di ruang outdoor Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya mulai pagi hingga siang hari.

Peserta dalam kegiatan tersbeut berasal dari 10 Orang dari LPK Citra Retna, 7 Orang dari Tiara Kusuma, 10 Orang dari Pondok Kasih, 21 Orang dari Kopertis, 1 Orang dari UNTAG, 10 orang Pendamping Home Care ( Tiap kelompok  2 orang ), 2  orang Tabina Hose, 2  orang  Sanggar Alang Alang, 2 orang YPAC Surabaya, 3 orang FKKDAK Surabaya, 5 orang  Relawan Gresik, 3  orang kecamatan Tenggilis dan 3 orang mahasiswa UNESA.

Para peserta yang didominasi kaum perempuan tersebut terlibat begitu antusias dan sibuk belajar mendaur ulang sampah menjaid barang kerajinan, aneka bentuk kerajinan seperti dompet, tas, mani-manik mereka pelajari dengan sangat tekun. Bentuk pembekalan pelajaran mulai dari membentuk pola dan mengunting berbagai macam jenis sampah.

Dalam sambutannya Ketua I BKKKS Provinsi Jawa Timur Ny. Hj. Sri Murti Sutarjo yang sekaligus membuka acara pelatihan menyampaikan bahwa “inilah kesempatan peserta memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan kesederhanaan, karena dari kesederhanaan bisa menghasilkan sesuatu yang berharga”. “Barang yang biasanya kita buang seperti bungkus pewangi, bungkus kopi, tas kresek, Koran bekas bias menjadi bentak yang mempunyai nilai jual”, lanjut beliau.

Beri rating artikel ini!

Satu Respon

  1. author

    Obat Tradisional Maag6 tahun ago

    Ikutan berkunjung salam kenal

    Balas

Tinggalkan Balasan