Pelaksanaan Program Pelatihan Vokasional bagi Disabilitas

Kebersamaan, rasa saling peduli yang dikemas dalam peran serta masyarakat  termasuk  Perguruan Tinggi adalah salah satu faktor penting yang diharapkan dapat mengurangi beban permasalahan penyandang disabilitas yang semakin banyak dan kompleks. Berlatar pada pentingnya sikap – sikap tersebutlah, Pokja Paca Badan Koorrdinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan program pelatihan pembekalan vokasional sebagai upaya mewujudkan kemandirian bagi penyandang disabilitas melalui jejaring  dengan FKKDAC, Ikatan Relawan Sosial Indonesia (IRSI) Jatim, Unesa.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 12 Juli 2012, pukul 10.00 – 13.00 Wib bertempat di Ruang Pelatihan Yayasan BK3S Jawa Timur,  Jl. Raya Tenggilis Blok GG         No. 10 Surabaya dengan materi Pembuatan Jelly Candy, Coklat dan  Nugget Sayur.

Pelatihan tersebut diselenggarakan secara gratis, dengan fasilitas Copy resep dan bahan praktek, bantuan transport, snack serta makan siang.

Tujuannya dari kegiatn tersebut adalah untuk memberikan bekal bagi anak disabilitas agar memiliki ketrampilan sesuai kemampuan potensi dirinya  melalui bimbingan guru-guru yang ada disekolah mereka.

Tag:

Tinggalkan Balasan