PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL TAHUN 2010

dsc09818Halaman gedung pertemuan BKKKS Jawa Timur di Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya yang biasanya diramaikan dengan acara pernikahan, pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2010 berubah menjadi lautan lansia. Berkumpulnya para lansia ini karena pada hari ini BKKKS Jawa Timur menyelenggerakan Peringatan Hari Lansia Nasional Tahun 2010 dengan berbagai kegiatan diantaranya senam, jalan sehat, pengobatan gratis dan lomba vocal group. Meskipun sudah senja, lansia ini tetap semangat mengikuti senam lansia. Dalam kegiatan tersebut peserta lansia berasal dari kelompok/paguyuban/karang werdha dengan jumlah lebih kurang 1.000 orang dari wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut terlihat cukup berkesan dengan hadirnya Bapak Bambang DH (Walikota Surabaya) beserta Ibu dan Ibu Fatma Saifullah Yusuf (Istri Wakil Gubernur Jawa Timur) dan dimeriahkan pula dengan berbagai macam doorprise dan hadiah utama. Dalam sambutannya Ibu Fatma Saifullah Yusuf mengatakan bahwa para lansia harus diberi wadah, mengingat lansia yang ada di Jawa Timur terbilang cukup banyak, selain itu keberadaan lansia jangan dijadikan beban namun justru harus diberdayakan dan diberi motivasi untuk berkarya. Untuk itu keberadaan panti werdha di Jawa Timur yang jumlahnya sudah ratusan, tersebut harus dibantu dalam bentuk finansial dan bantuan-bantuan lainnya.

Seusai gerak jalan para lansia tersebut juga ada yang mengikuti pemeriksaan gratis dan lomba vokal group, meski keikutsertaan dalam lomba vocal group bukan bertujuan prestasi yang pasti kegiatan semacam ini setidak tidaknya memberi semangat kepada para lansia terutama kehidupan dikeluarga dan masyarakat. Berkitan dengan kegiatan tersebut Ketua Umum BKKKS Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan ini adalah bersama sama memberikan kegembiraan dan kebahagiaan dengan berbagai kegiatan berolahraga, menyanyi, menari, lomba vokal group dan para lansia sangat berbahagia di Jawa Timur selalu diadakan acara semacam itu, selain itu harapan beliau terhadap lansia di Jawa Timur adalah umur lansia lebih panjang, sehat, bahagia, bermanfaat dan tidak menjadi beban bagi generasi muda.

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan