PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2012

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati hari Pahlawan Tahun 2012 ini  BKKKS Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan Dialog Interaktif untuk generasi muda dengan tema “Pahlawan Muda Anti Narkoba”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 November 2012 Jam 09.00 wib s/d 12.00 wib bertempat di Gedung Pertemuan BK3S (Sasana Bhakti Tribuana Tungga Dewi) Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya.

Pada kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Provinsi Jawa Timur serta menghadirkan testimoni dari anak mantan pengguna narkoba dan orang tua mantan pengguna narkoba.

Sasaran peserta kegiatan peringatan hari Pahlawan adalah generasi muda yang pada tahun ini diwakili dari ratusan pelajar SMU/SMK dan SMP di Surabaya.

Pada peringatan hari Pahlawan tahun ini sengaja mengambil tema tentang Narkoba karena semakin meluas dan berbahayanya narkoba merusak generasi muda Indonesia. Sebagai perbandingan saja pada 10 November 1945, ribuan jiwa putra bangsa gugur di Surabaya mempertahankan kemerdekaan dan mereka adalah para pahlawan bangsa, namun yang terjadi saat ini, setiap tahun ribuan nyawa rakyat Indonesia melayang akibat penyalahgunaan narkoba khususnya generasi muda.

Berkaca pada hal tersebut memang penjajahan fisik sudah dilalui namun kita masih menghadapi ancaman penjajahan penyalahgunaan narkoba, oleh sebab itu dengan kegiatan  dialog interaktif ini  diharapkan generasi muda sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri dan keluarga.

Beri rating artikel ini!

Tinggalkan Balasan