Peringatan hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan Tahun 2017

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan Tahun 2017, BKKKS Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk “Penanaman Nilai-Nilai Kepahlawanan kepada Generasi Muda”

Beberapa kegiatan tersebut yaitu Mengenal Kekuatan Angkatan Laut Indonesia pada Hari Jumat, 10 November 2017 jam 07.00 wib – 12.00 wib bertempat di Komando Armada RI Kawasan Timur TNI Angkatan Laut Dermaga Ujung Surabaya.

Kegiatan dilanjutkan pada malam hari dengan acara Dialog Kebangsaan pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 pukul 18.00 wib – 21.00 wib bertempat di Gedung Yayasan BK3S Jawa Timur di Jl. Raya Tenggilis GG 10 Surabaya.

Pada hari berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan Surabaya Hero City Tour pada hari Sabtu tanggal 11 November 2017. Rute kegiatan wisata Heritage Kota Surabaya yaitu : ziarah dan tabur bunga di makam Bung Tomo (Jl. Ngagel), kunjungan di Tugu Pahlawan (Jl. Pahlawan), kunjungan di rumah kelahiran Ir. Soekarno (Jl. Pandean), kunjungan di rumah HOS Tjokroaminoto (Jl. Peneleh), melihat monumen penyobekan bendera di Hotel Mojopahit (Jl. Tunjungan), ziarah dan tabur bunga di makam WR Soepratman (Jl. Kenjeran), kunjungan Ke Rumah WR Soepratman (Jl. Nanas Tambaksari), ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (Jl. Kusuma Bangsa).

Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 120 orang pelajar SMA dan Universitas dari Surabaya dan sekitarnya serta beberapa insan disabilitas baik disabilitas tunadaksa, tunarungu maupun tunanetra.

Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri”

Tag:

Tinggalkan Balasan