Study Banding LKKS “BK3S” Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

BKKKS Provinsi Jawa Timur dan Yayasan BK3S Jatim sebagai rumah relawan sosial yang mempunyai kompetensi, dedikasi dan kepedulian yang tinggi dalam penanganan dan pengembangan usaha kesejahteraan sosial berkesempatan mendapatkan kunjungan dari LKKS “BK3S” Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu – Senin, 14 Oktober 2017 sampai dengan 16 Oktober 2017 dengan jumlah rombongan sebanyak 18 orang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE menyampaikan bahwa BKKKS Provinsi Jawa Timur adalah lembaga sosial koordinatif yang didirikan di seluruh Indonesia ditingkat Provinsi. Di Jawa Timur terdapat 2 organisasi, yaitu Yayasan Badan Kerjasama Kegiatan Kesejahteraan Sosial dan BKKKS Provinsi Jawa Timur yang merupakan satu kesatuan. Tugas Yayasan adalah mengelolah aset yang ada sebaik – baiknya, se-efektif dan se – efisien mungkin. Surplus dari pengelolahan aset tersebut digunakan untuk membantu BKKKS Provinsi Jawa Timur dalam membiayai kegiatan kesejahteraan sosial yang dilakasanakan secara periodik dari tahun ke tahun.

Sementara itu Ketua Umum LKKKS “BK3S” Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Ibu BRay Prabukusumo menyampaikan study banding ini sebagai ajang silahturahmi dan tukar menukar informasi tentang fungsi dan peran organisasi serta khususnya ingin belajar mengenai Yayasan yang sudah terbentuk di BKKKS Provinsi Jawa Timur.

Tag:

Tinggalkan Balasan