BK3S || BK3S JATIM || BKKKS || BKKKS JATIM || SOSIAL
Berita Kronik

Pameran Hasil Karya Penyandang Cacat Ikatan Alumni BSM

Dalam rangka HIPENCA tahun 2010 Ikatan Alumni BSM Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan BK3S provinsi Jawa Timur menunjukkan keterampilan (Skill) Ilmu Body Spice Medicine di tengah-tengah masyarakat.

Pameran Hasil Karya Penyandang Cacat Ikatan Alumni BSM (Body Spice Medicine)

Provinsi JawaTimur 19 Desember 2010

Dalam rangka memperingati Hari Internasional Penyandang Cacat (HIPENCA) tahun 2010, BKKKS (BK3S) Provinsi Jawa Timur melaksanakankegiatanjalan sehat, pentas seni penyandang cacat, hasil karya penyandang cacat, pengukuran prothese, pemeriksaan kesehatan dan pasar murahyang dilaksanakanpada 19 Desember 2010.

Pada acara tersebut , ikatanAlumniBSM (Body Spice Medicine) Provinsi Jawa Timur berpartisipasi untuk mengikuti acara tersebut. Sebelumnya ikatan alumni BSM Provinsi Jawa Timur yang terbentuktanggal4 Oktobertelah melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pada tanggal 26 November 2010 di UPT Rehsos ANKNSurabaya jalan Balong Sari Dalam No. 1 Surabaya telp. (031) 7405256, yang dilakukan dalamrangka :

  • Mensosialisasi keberadaan pengobatan Tiongkok khususnya Body Spice Medicine melalui pengenalan gerak isyarat dengan pengobatan kecerdasan (intelegen)
  • Perwujudanmelaksanakan ajaran guruDr. Guo Zhi-Chen sebagai pencetus pengobatanintelegen, yaitu :

1.Memperbaikimelatihgerak hati sendiri (Baik Hati)

2.Memelihara adat yang baik (Membugarkan Tubuh)

3.Mengabdikepada rakyat (Berbuat Kebajikan)

4.Mementingkan kebutuhan orang lain

Dalam rangka HIPENCA tahun 2010 Ikatan Alumni BSM Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan BK3S provinsi Jawa Timur menunjukkan keterampilan (Skill) Ilmu Body Spice Medicine di tengah-tengah masyarakat.

Tema nasional Peringatan HIPENCA tahun 2010 adalah Pengarusutamaan Komitmen Bersama dan Peran Aktif Penyandang Disability Dalam Pembangunan Nasional Untuk Mencapai MDG?S. Peringatan HIPENCA yang diselenggarakan oleh BK3S Provinsi Jawa Timur dengan tema ?Dinamika Gerakan Penyandang Cacat Indonesia Menggapai MDG?S? ini menggambarkan kapabilitas penyandang cacat.

Ikatan Alumni BSM (Body Spice Medicine)provinsi Jawa Timur pada 19 Desember 2010 dalamrangka memperingatiHIPENCA 2010 melaksanakanpameran hasil karya PenyandangCacat. bertempat di BK3S Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Blok GG No.10 Surabaya. Rangkaian acara diawali denganjalan sehat diikuti sekitar 1500 orang dengan start pukul 06.00 WIB. Sebelum itu dilaksanakan senam bersama sebagaipemanasan. Para pengunjung banyak yang datang mengunjungi pameran hasil keterampilan oleh ikatan Alumni BSM ingin merasakan terapi energi dengan getar dan transfer energi.

Ketua Umum BK3S DR.H. Tjuk Kasturi Sukiadi,S.E. yang mencoba terapi energi dengan getar dan transfer energi sangat terkesan dan mengatakan hasilnya luar biasa karena tubuhnya menjadi lebih bugardan merasakan sirkulasi energi yang lancar

Sebagai Pembina:

  • Dra.Agustina,M.Sidarikementerian Sosial RI (di IkatanAlumni BSM Provinsi Jawa Timur) yang juga telah mengikuti Diklat di Guo Zhi Chen Training College, Zhending Country, Hebei Province.
  • Arman Linda, S.H.,M.Si Ka. UPT Rehabilitasi Sosial ANKNDinas Sosial Surabaya
  • H. Rachmat Syamsuddin,S.H. dari Provinsi Jawa Timur

Sebagai Terapis yang merupakan anggota Ikatan Alumni BSM Provinsi Jawa Timurdan alumnidari diklat BSM di Cengkareng adalah:

1.Purwoto

2.Kholil

3.Eka Tutik

4.Andik

5.Dede

6.Narfan

Dari pameran hasil keterampilan ikatan Alumni BSM Provinsi Jatim Ketua Umum BK3S mengatakan akan membuat pelatihan Body Spice Medicine (BSM) untuk para pengurus BK3S beserta mitra kerjanya bekerjasama dengan Ikatan Alumni BSM Provinsi Jawa Timur.

Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yangbaik dari para pengurus BK3S beserta jajarannya

Penulis,

Dra. Agustina,M.Si.

Related posts

Pelaksanaan Program Pelatihan Vokasional bagi Disabilitas

admin01

MENCARI PRESIDEN PRO RAKYAT

bk3s

Peringatan Hari Anak Nasional 2017

admin01
buka chat
Butuh bantuan?
hi kakak
Ada yang bisa kami bantu?