JUICE DAUN PAPAYA SEBAGAI OBAT DB

Saya ingin berbagi info mengenai sesuatu penemuan yang menarik dari anak teman sekelas yang baru saja sembuh dari penyakit demam berdarah (DB). Sesungguhnya, anak teman sekelas tersebut sudah dalam kondisi kritis saat di ICU, karena jumlah sel darahnya turun drastis menjadi 15.000, sehingga memerlukan transfusi darah sampai 15 liter.

Ayahnya sangat cemas, sehingga dia mencoba mencari info penyembuhan dari teman-temannya agar anaknya dapat diselamatkan. Dia menceritakan, bahwa anaknya diberi juice daun papaya. Jumlah darahnya yg semula 45.000 setelah diberi 20 liter transfusi darah, setelah minum juice daun papaya jumlah butir darahnya naik drastis menjadi 135.000. Para dokter dan perawat menjadi terkejut mengetahui hal ini. Pada hari kedua, kondisi anaknya sudah sangat membaik. Maka dia meminta saya agar meneruskan info ini ke teman-teman sejawat.

Menurutnya, dua lembar daun peyaya mentah yg sudah dicuci ditumbuk, diperas dan disaring airnya. Anda akan mendapatkan satu sendok teh air daun papaya untuk setiap lembarnya. Dengan begitu, penderita DB kita beri 2 sendok teh per-hari. Jangan direbus atau disiram air panas, karena akan mengurangi daya sembuhnya. Hanya daunnya yg diperas, jangan diikutkan kerangka daunnya. Rasanya sangat pahit, jadi harus sekali telan.

Cerita lain mengenai juice daun papaya sebagai obat DB

Anda mungkin pernah mendengar hal ini di tempat lain. Kalau belum, saya dengan gembira ingin memberitahukan kepada anda bahwa juice papaya merupakan obat alamiah untuk demam berdarah (dengue). Mengingat DB sekarang sedang mewabah, alangkah baiknya untuk meneruskan hal ini ke teman-teman lainnya.

Teman saya pernah menderita demam ini tahun lalu. Kondisinya sangat serius mengingat jumlah butir darah ibu tersebut turun drastis sampai 28.000 setelah 3 hari dirawat di RS, dan air mulai masuk ke paru-parunya. Hal ini menyebabkan dia sulit bernafas. Dia berumur 32 th. Menurut dokter, tidak ada obat untuk penyakit DB. Kita hanya dapat menunggu sampai daya tahan tubuhnya bangkit dan melawan virus DB. Ibu itu telah diberi 2 liter transfusi darah. Kami dapatnya hanya berdoa terus, mengingat jumlah butir darahnya turun terus sejak pertama kali masuk RS.

Beruntung ibu mertuanya pernah dengar bahwa juice daun papaya dapat menyembuhkan demam. Dia cari daun papaya, ditumbuk dan diperas airnya untuk diminumkan ke menantunya. Hari berikutnya, jumlah butir darahnya mulai naik, dan demamnya hilang. Kami terus memberikan juice daun papaya, dan ibu tersebut sembuh dalam 3 hari.

Sungguh menakjubkan, tetapi itu betul-betul terjadi. Adalah kenyataan bahwa setiap penderita DB suhu tubuhnya akan panas sekali, dan dipercaya bahwa juice daun papaya mempunyai efek pendinginan sehingga dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang demam. Juga diketahui bahwa juice daun papaya dapat menyembuhkan seseorang yang sedang sakit tenggorokan maupun seseorang yang takut terhadap cuaca panas.

Mohon agar menyebar-luaskan hal ini, mengingat penderita DB makin mewabah akhir-akhir ini. Adalah sungguh menggembirakan kalau pengobatan alami ini dapat membantu penyembuhan para penderita DB.

Disamping itu, pembuatannyapun sungguh mudah. Tumbuk dan peras daun papaya. Sungguh sederhana proses pembuatannya, tetapi hasilnya sangat menakjubkan.

Sumber :Dea Mussche@telfort.nl

Sumber foto : skalaonline.files.wordpress.com/ 2009/04/kes01.jpg

Beri rating artikel ini!
Tag:

Satu Respon

  1. author

    Hartono Hdw9 tahun ago

    DH,
    Tolong beritahukan daun papaya yang tua atau yang masih muda ? Yg ukuran besarnya seberapa?
    Apa tulang kerangka yg besar2 saja yang dibuang?
    Saya mau menyebarluaskan melalui buletin INFOTEK yang kami kelola gratis.
    Tks.
    HARTONO

    Balas

Tinggalkan Balasan