Peringatan Hari Lansia 2014

Peringatan hari Lansia 2014Sesuai dengan Program Kerja BKKKS Provinsi Jawa Timur dibidang peningkatan kesejahteraan lansia telah dilaksanakan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2014.

Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) Tahun 2014 dimuali dengan penyelenggaraan seminar kesehatan lansia dengan materi Upaya Penanggulangan Kanker Serviks dan Upaya Penanggulangan Kanker Payudara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Mei 2014 bertempat di gedung Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya dengan 150 undangan.

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUNAS) 2014 diadakan gebyar peringatan yang telah dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 25 Mei 2014 bertempat di halaman dan gedung Yayasan BK3S Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya. Serangkaian kegiatan antara yaitu jalan sehat, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, lomba senam group, lomba vocal group, lomba fashion show, bazar/pasar murah dan panggung hiburan.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUNAS) 2014 kali ini dengan tema “Jadikanlah Lanjut Usia Bahagia, Sejahtera Dan Berguna” dengan peserta sebanyak 1351 lansia berasal 60 organisasi .

Dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HALUNAS) tahun 2014 ini terselenggara berkat dukungan dari BPRS Bakti Makmur Indah, Telkomsel, PT. Dharma Lautan Utama, Bank Jatim, Bank Muamalat Cabang Surabaya, Bank Jatim Syariah, IIDI Cabang Surabaya, PT. Merck, PT. Astra Internasional Toyota, PT. Mitra Pinastika Mulia, PT. Unilever, Masjid Al Akbar, Viva Generik, Cheers Air Mineral, PT. Vitapharm, Global FM, RSUD. Dr. Soetomo dan donatur perorangan.

Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE menyampaikan bahwa “para lansia ini perlu untuk saling berinteraksi, berorganisasi, dan tetap beraktivitas, agar harapan hidupnya terus terjaga, selain itu kami ingin buktikan kalau lansia ini tetap bisa produktif meski sudah purnawirawan.”

Beri rating artikel ini!
Peringatan Hari Lansia 2014,5 / 5 ( 1voting )
Tag:

Tinggalkan Balasan