Sosialisasi Pemilukada untuk Pemilih Pemula dan Disabilitas

sosialisasi KPU 2015Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kota Surabaya SERTA mengurangi angka golput, BKKKS Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan KPU Surabaya telah melakukan sosialisasi serta simulasi pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya. Pada kesempata ini KPU Surabaya menggelar sosialisasi dan simulasi kepada para pelajar sebagai pemilih pemula dan insan disabilitas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung BKKKS Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis GG 10 Surabaya tanggal 12 November 2015. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh ratusan pelajar dan insan disabilitas dari berbagai sekolah di Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum, Pengawasan, SDM, dan Organisasi Bapak Purnomo Satriyo Pringgodigdo., SH., MH. Menyampaikan bahwa kegiatan simulasi pencoblosan kepada insan disabilitas dan pemilih pemula ini bertujuan agar pada saat pencoblosan yang akan datang tidak ada yang mengalami kesulitan, walaupun pemilih pemula dan insan disabilitas yang memiliki hak pilih jumlahnya tidak banyak, akan tetapi mereka berhak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Surabaya tahun 2015. “Selanjutnya BKKKS Provinsi Jawa Timur memfasilitasi teman-teman sekolah menengah dan insan disabilitas”, lanjut beliau.

Pada pemilukada tahun 2015 ini, untuk pemilih dari insan disabilitas, KPU akan menyediakan pendamping dan memberikan kertas suara braile, hal ini agar memudahkan para insan disabilitas dalam menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Surabaya Tahun 2015. (Redaksi)

Tag:

Tinggalkan Balasan