STUDI BANDING BK3S DKI JAKARTA KE BK3S JAWA TIMUR

Pada penghujung tahun 2010 BK3S Jawa Timur kembali kedatangan tamu spesial, setelah beberapa tahun yang lalu kedatangan tamu dari K3S Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, BK3S Propinsi Riau dan beberapa tamu yang lain, kini giliran BK3S DKI Jakarta berkesempatan untuk studi banding ke BK3S Jawa Timur.

Studi banding tersebut berlangsung selama 3 hari di Surabaya yaitu Pada tanggal 02 s/d04 Desember 2010 dengan rombongan yang berjumlah lebih kurang 30 orang yang dipimpin oleh Drs. H. Waluyo AS. Studi banding BK3S DKI Jakarta ke BK3S Jawa Timur berlangsung cukup padat, rombongan tiba di Surabaya tanggal 02 Desember 2010 dari Stasiun Pasar Turi menuju kantor BK3S Jawa Timur

Setiba di kantor BK3S Jawa Timur setelah makan pagi dan berisitirahat sebentar dilanjutkan dengan pertemuan Pengurus dan Bidang-Bidang BK3S DKI Jakarta dan BK3S Jawa Timur dengan Pengurus dan Bidang-Bidang BK3S Jawa Timur yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bhakti Makmur Indah di Krian.Peninjauan ke kantor pusat BPRSinidimaksudkan untuk melihat dari dekat bagaimana mitra usaha utama dibidang pengelolaan dana organisasi Yayasan BKKKS Jawa Timur melakukan kegiatan.Tidak kurang dariDirut H. Tri Hari Wijayanto dan jajarannya telah menyambut dan memberikan penjelasan tentang kiprah usaha bank yang dipimpinnya. Peninjauaansore hari diolanjutkanke Sanggar Alang-Alangyang disambutsendiri olehH Didiet Hape Sang Pendiridan Ketua beserta puluhan anak asuh beliauyang mendemonstrasikan berbagai kepiawaian mereka. Pada kesempatan tersebut rombongan BKKKS DKI Jaya telah menyerahkan bantuan sebagai tanda simopati dan empati.Kegiatan pada hari pertama kemudian diteruskan dengan kunjungan ke Musium Sampoerna danSurabaya City tour di malam hari.

Pada hari kedua tanggal 03 Desember 2010 studi banding dilanjutkan dengan mengunjungi ke beberapa binaan BK3S Jawa Timur yaitu Home Care lansia dan Tiara Handicraft. Kegiatan pada hari tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa obyek wisata di Surabaya dan sekitarnya seperti melintasi jembatan Suramadu sertameninjau dan berbelanja di pusat batik di BangkalanMadura..

Kegiatan pada harikedua tersebut diakhiri dengan Farewell Party pada malam harinya yang diselenggarakan diRuang PelatihanYayasan BKKKS Jawa Timursekaligus sebagai penutup studi banding BK3S DKI Jakarta ke BK3S Jawa Timur. Pada ada keesokan harinya pada tanggal 04 Desember 2010 sebagian besar rombongan harus kembali ke Jakarta dengan menggunakan Kereta api.. Farewell Party tersebut dihadiri pula oleh Ketua Harian BK3S DKI Jakarta DR. Budiharjo, Msi. yang menyusul rombongan pada hari kedua. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bawa “Setelah mencermati dan mendalami gerak langkah dan aktifitas yang diselenggarakan oleh BK3S Provinsi Jawa Timur terutama dalam tata kelola organisasi, kebijakan, program, pengelolaan sumber daya dan dana, serta kiat-kiat meraih keberhasilan, hanya satu kalimat yang patut disampaikan ; BK3S Provinsi Jawa Timur luar biasa danpatut dibanggakan!” (redaksi)

Tag:

Tinggalkan Balasan