BANTUAN KAKI DAN TANGAN PALSU UNTUK TUNA DAKSA DI JAWA TIMUR

Kegiatan Pemberian kaki dan tangan palsu merupakan kerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (Permaseta FP UB), Lions Club, dan Leo Clubs Indonesia dan BKKKS Provinsi Jawa Timur dan beberapa organisasi sosial lainnya.

Bantuan Pemasangan kaki dan palsu yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Permaseta ke-13, bertempat di gedung baru Fakultas Pertanian UB Malang, selama dua hari yaitu tanggal 24 – 25 November 2012. Sebelumnya para penyandang tuna daksa sudah melakukan pengukuran, dan pada tanggal tersebut siap pasang semua sesuai dengan ukuran.

Kaki dan tangan palsu itu langsung dipasangkan kepada yang akan memakainya dan sudah ada tim yang memasangkan secara gratis, setelah dipasang langsung digerakkan layaknya tangan atau kaki asli.

Setelah ini selama dua tahun pasca pemasangan, peserta juga bisa mengajukan permohonan untuk diganti kaki tangan palsu yang baru, karena setiap peserta akan mendapat kartu garansi. kaki-tangan palsu itu.

Memperoleh kaki dan tangan palsu merupakan kebanggaan luar biasa bagi peserta tuna daksa. Salah satunya diakui Herianto, pria asal Surabaya yang berangkat ke Malang bersama-sama rombongan lainnya yang difasilitasi oleh BKKKS Provinsi Jawa Timur dan didampingi Ketua Kelompok Kerja Penyandang Disabilitas BKKKS Provinsi Jawa Timur. Pria tersebut sangat gembira bisa memperoleh bantuan kaki palsu baru secara gratis.  “Allhamdullilah senang sekali akhirnya saya bisa mendapat kaki palsu baru. Kaki palsu yang ada sekarang sudah kurang baik,” ujarnya.

Tag:

Tinggalkan Balasan