BKKKS Jawa Timur Salurkan 2.020 Paket Sembako untuk Warga Jatim Terdampak Pandemi Covid-19

Pandemi Covid 19 di tengah Ramadhan menjadi momentum bagi Badan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jawa Timur melakukan kegiatan berbagi kebaikan kepada masyarakat terdampak mulai dari lansia, fakir miskin, kelompok disabilitas, guru honorer dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya, bantuan paket sembako sebanyak 2020 disalurkan ke beberapa kota di seluruh Jawa Timur, di antaranya Kota Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Gresik, Nganjuk, Tuban, Jombang dan Pasuruan yang telah dibagikan secara bertahap.

“Bentuk Tali Asih ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal setiap tahunnya yaitu buka bersama saat Ramadhan dengan mengundang 1000 anak yatim piatu. Karena terjadinya pandemi saat ini, maka kami alihkan untuk memberikan paket sembako ke masyarakat berdampak dan beberapa panti asuhan di Jawa Timur, kegiatan berbagi 2020 paket sembako yang berlangsung hingga 18 Mei 2020 ini tidak hanya menyasar masyarakat secara individu, namun juga kelompok” ungkap Dr. Pinky Saptandari W. MA (Ketua Umum BKKKS Jawa Timur).

Kelompok disabilitas di Jawa Timur antara lain Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Difabel Motor Indonesia (DMI) dan Himpunan Wanita Difabel Indonesia misalnya. Lewat organisasi tersebut akan memberikan informasi terkait data penrima secara tepat sasaran.

“BKKKS Jawa Timur telah memberikan kepada para komunitas atau organisasi yang menjadi koordinator untuk dibagikan kepada para anggotanya, sehingga proses lebih cepat dan tepat sasaran,” paparnya.

Sehingga, dalam pendistribusian 2020 paket sembako tidak berdasarkan wilayah, namun data dari masing-masing organisasi yang nantinya akan disalurkan langsung pada penerimanya.

Dr. Pinky Saptandari W. MA berharap moment Ramadhan istimewa di tengah pandemi ini, masyarakat dapat pulih kembali dan menjadikan wabah sebagai bentuk pembelajaran untuk tetap bekerjasama membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Bagikan ke WhatsApp

Tag:

Tinggalkan Balasan