BKKKS Provinsi Jawa Timur Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

Berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan tahun 1439 H/2018 M, BKKKS Provinsi Jawa Timur sebagai lembaga sosial independen menyelenggarakan Buka Puasa Bersama serta memberi santunan kepada anak panti asuhan, anak jalanan, disabilitas, lanjut usia, guru SLB honorer, petugas sampah, tukang becak dan penjaga palang pintu kereta api. Santunan tersebut merupakan langkah nyata umat muslim menjadikan islam agama yang rahmatan lil alamin yang membawa rahmat dan kesejahteraan.

 

Kegiatan Buka Puasa bersama tahun ini dilaksanakan pada hari sabtu, 02 Juni 2018 dengan diisi serangkaian acara antara lain pembacaan ayat suci alquran, tausiah dan alunan lagu religi. tema buka puasa bersama tahun 1438 H/ 2017 M adalah ”Mempererat Silahturahmi dan Memperkokoh Kebersamaan” Kegiatan ini diikuti 1000 an orang anak-anak panti asuhan, anak jalanan, disabilitas, guru SLB honorer, UPT Rehabilitasi Eks Kusta Ngaget, UPT Liponsos surabaya, tukang becak, tukang sampah, petugas penjaga palang pintu kereta api, tukang koran, lansia binaan, petugas kemanan, tukang koran, penjaga pintu kereta api.

 

Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE (Ketua Umum BKKKS Provinsi Jawa timur) menyampaikan bahwa “Kebiasaan yang kita lakukan di bulan romadhon menjelang hari raya mestinya harus menjadi fenomena harian dari bangsa ini dari Januari sampai Desember, ini perjuangan besar bagi bangsa ini kedepan bagaimana orang- orang yang mempuyai kemampuan berbagi dengan orang-orang yang kurang memiliki kemampuan”.

 

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah menggugah para dermawan agar mau peduli menyumbangkan sebagaian hartanya untuk para penyandang masalah sosial, wujud kepedulian dari BKKKs Provinsi Jawa timur terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial, menyantuni anak panti asuhan baik yang yatim, piatu maupun yatim piatu, disabilitas, lanjut usia. Tentunya dengan harapan agar mereka dapat merayakan dan menikmati hari raya dengan senang.

 

Kegiatan Buka Puasa bersama tahun ini bisa terlaksana berkat kerjasama BKKKS Provinsi Jawa Timur dan Yayasan BK3S Jawa Timur dengan PT. BPRS. Bhakti Makmur indah, PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia, PT. Pelindo Marine Service, Catering Radja, Catering Sono Kembang, Catering Ibu, Catering Ibu, Catering Citra, Catering Melati, Catering Mawar, ESQ Jawa Timur, Persit Kartika Candra Kirana PD V Brawijaya, Rumah Dannis, Sari Roti, Citra Retna dan Masyarakat Peduli Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

Tag:

Tinggalkan Balasan