UNIT PELAYANAN SOSIAL KELILING (UPSK) LANJUT USIA

Berkaitan dengan meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan para lanjut usia di Jawa Timur pada khususnya, Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahateraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Puskesmas Kecamatan Tenggilis, Kecamatan Tenggilis dan Kelurahan Tenggilis Mejoyo beserta semua pihak yang mendukung mengadakan kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling Lanjut Usia (UPSK) Lansia di Kota Surabaya pada tanggal 28 Agustus 2008 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 di Kantor Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya.

Kegiatan ini sendiri melibatkan para lanjut usia di sekitar lingkungan Kelurahan Tenggilis sebanyak 100 orang yang diberikan penyuluhan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bertujuan mendeteksi dini berbagai penyakit dan permasalahan sosial para lanjut usia dengan tenaga medis dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur dan Puskesmas Kecamatan Tenggilis.

Acara ini sendiri berjalan lancar dengan penuh keharmonisan ditambah lagi dengan kehadiran Ketua I Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE., Bapak Lurah Tenggilis Mejoyo, Bapak Komandan Koramil Tenggilis Mejoyo, Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur dan Anggota Pokja Lansia Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini pula Ketua I Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE dalam sambutannya mengemukakan bahwa Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Jawa Timur merupakan organisasi sosial non pemerintah yang mendukung kegiatan pemberdayaan dan pelayanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesos (PSKS) dengan sasaran program penyandang cacat, anak dan remaja serta lanjut usia dengan mengadakan kegiatan bekerjasama dengan Instansi terkait. (redaksi)

Satu Respon

  1. author

    neffrety nilamsari10 tahun ago

    slm kenal bpk/ibu pengurus bk3s jatim, sy neffy dari gresik sdg membantu mendirikan posyandu lansia di desa boteng gresik. apakah kami dpt mhn bantuan tenaga medis dan obat2an kpd bk3s untuk acara pembukaan posyandu lansia kami tgl 28 maret 2010? atas perhatian, bantuan & kerjasama bpk/ibu kami ucapkan terima kasih.

    Balas

Tinggalkan Balasan