Workshop Menyusun Program Belajar Efektif dan Produktif Bagi Penyandang Autisme Untuk Orang Tua, Terapis dan Guru Pendamping

BKKKS Provinsi Jawa Timur, Yayasan BK3S Jatim bekerja sama dengan Yayasan Advokasi Sadar Autisme (ASA) Surabaya telah menyelenggarakan workshop Menyusun Program Belajar Efektif dan Produktif Bagi Penyandang Autisme Untuk Orang Tua, Terapis dan Guru Pendamping.

Workshop ini diselenggarakan pada hari Jumat, 10 Maret 2017 mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 wib di Ruang Hayam Wuruk Yayasan BK3S Jawa Timur Jl. Raya Tenggilis GG 10 Surabaya. Kegiatan workshop ini diikuti 30 orang peserta dari orang tua murid, terapis, dan shadow teacher (guru pendamping) sekolah di Surabaya.

Dalam kegiatan Workshop ini bertujuan untuk Memfasilitasi dan mendorong pihak-pihak yang berkepentingan dengan proses pendidikan dan pembelajaran anak penyandang Autisme untuk bersinergi mengupayakan program pembelajaran individual yang efektif dan produktif bagi anak/siswa mereka.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum BKKS Provinsi Jawa Timur, Bapak DR. H. Tjuk Kasturi Sukiadi, SE mengatakan bahwa workshop ini berawal dari keprihatinan orang tua, jadi ini berawal dari keprihatinan dari orang tua yang ternyata di sekolah mereka menitipkan putranya, para guru pendamping/terapis yang masih banyak yang belum terlalu memahami bagaimana cara menangani anak autis dengan benar, oleh sebab itu Yayasan Asa melalui Pokja Anak dan Remaja BKKKS Provinsi Jawa Timur mengajukan kerja sama penyelenggaraan workshop ini.

Tag:

Tinggalkan Balasan